Tragetkan 25 Ribu Pengunjung, Begini Progres Persiapan FSM 2019

Rangkasbitung (08/09/2019), Satubanten.com – Sejak diresmikan pada tahun 2018 lalu, Museum Multatuli mencoba menarik pengunjung dengan berbagai event, terutama yaitu Festival Seni Multatuli (FSM) 2019. Festival yang kedua ini direncanakan akan dilakukan sejak tanggal  9 – 15  September 2019 di Komplek Museum Multatuli dan Perpustakaan Saidjah Adinda, Rangkasbitung, Banten.

Acara tersebut akan dibuka pada Senin (09/09) dengan acara Launching dan Bedah Buku “Cerita Dari Lebak”. Acara lain yang akan memeriahkan FSM 2019 kali ini antara lain Ceramah Umum, Festival Teater, Simposium Membaca Ulang Multatuli, Pemutaran Film Pendek, Festival Seni Budaya dan Karnaval Kerbau. Beberapa acara baru dalam FSM 2019 yakni Pameran Tematik dan Pameran Seni Rupa.

Untuk mensukseskan acara FSM 2019 kali ini, panitia terus menggenjot persiapan. Saat tim Satu Banten menunjungi area acara, Minggu (08/09) panitia masih tampak sibuk menata berbagai peralatan dan perlengkapan untuk acara. Daintara yang sedang digarap yakni Gapura Utama FSM 2019. Area pameran Tematik dan Seni Rupa juga masih dalam persiapan. Namun demikian beberapa lukisan yang akan dipamerkan sudah tampak di area tersebut.

Persiapan Area Pameran Seni Rupa FSM 2019

Jajang salah satu panitia mengatakan bahwa persiapan ini akan terus dilakukan hingga semuanya siap saat pelaksanaan festival. Beberapa persiapan tidak dilakukan di area Museum Multatuli, namun dilakukan di tempat terpisah.

“Hari ini kita sempurnakan oenggarapan gapura dan beberapa instalasi. Selain itu kita juga menata area pameran seni rupa. Ini nggak semuanya disini, ada beberapa properti yang memang kita persiapkan di workshop. Harapannya Minggu sore ini semuanya beres, dan Senin besok sudah siap untuk pertunjukan,” tuturnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan bahwa melalui FSM 2019 kali ini, dirinya menargetkan ada sekita 25.000 pengunjung yang akan datang. Selain itu pada FSM 2019 kali ini, pemuda dari berbagai komunitas juga ikut dilibatkan.

“Di FSM ini kami merangkul para pemuda, komunitas dan seluruh elemen lainnya di dalam berbagai workshop pelatihan. Pada FSM pertama tahun 2018 lalu, kita hanya mentargetkan 20.000 wisatawan. Tapi yang datang melebihi target, yaitu 25.000 wisatawan,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...