Toyota Siapkan Fortuner Baru, Tapi Baru Hadir di India

Jakarta (27/01/2020), SatuBanten News – Meski pasar multi purpose vehicle (MPV) masih tinggi di Indonesia, namun bukan berarti kendaraan jenis lainnya tidak laku sama sekali. Salah satu yang saat ini mulai menunjukkan peningkatan penjualan, yakni sport utility vehicle atau SUV.

Salah satu model SUV kelas menengah yang saat ini banyak dibeli oleh konsumen, yakni Toyota Fortuner. Hadir pertama kali pada awal 2005, mobil gagah ini laku puluhan ribu unit setiap tahunnya di setiap negara yang menjualnya.

Dikutip dari Rushlane, Ahad 26 Januari 2020, Toyota berencana menghadirkan model baru dari Fortuner. Ubahan yang dilakukan tidak banyak, hanya pada sektor mesin saja.

Berdasarkan data, ada tujuh varian Fortuner yang menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc. Sementara itu, Toyota juga menyediakan dua varian mesin bensin 2.700cc. Perbedaan dari model sebelumnya, yakni mesin yang digunakan telah mengalami perubahan, sehingga emisi yang dihasilkan menjadi lebih sedikit.

Namun demikian, peluncuran baru akan dilakukan di India yang akan menerapkan standar emisi baru yang lebih ketat dalam beberapa bulan lagi. Semua mobil baru yang dijual, emisinya wajib ada di bawah ambang batas yang telah ditentukan.

Meski mesinnya diubah, namun harga jual diprediksi masih sama seperti model sebelumnya. Sebagai informasi, Fortuner dijual di Negeri Hindustan mulai dari 2,8 juta Rupee, atau sekitar Rp537 juta. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...