Toyota Siap Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Jakarta (20/11/2020) Satubanten.com – Saat ini Indonesia telah masuk era dimana kendaraan listrik menjadi kendaraan yang akan lumrah di jalanan Indonesia.

Sudah banyak pabrikan kendaraan otomotif yang mengeluarkan kendaraan listrik baik roda dua ataupun roda empat contohnya sepert Hyundai yang baru-baru ini merilis dua kendaraan listrik sekaligus, dan pada roda dua ada Viar.

Setelah melakukan pertemuan dengan Kementerian Perindustrian ( Kemenperin) pihak Toyota indonesia akan mulai memproduksi kendaraan listrik diindonesia dengan nilai investasi mencapai 28,3 Triliun.

Dengan berbekalnya teknologi yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang tersebut bukan tidak mungkin pihak Toyota tidak bisa merilis kendaraan dengan bahan bakar listrik.

”Kami sudah cukup memiliki teknologi untuk  melakukan produksi diantaranya HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia” ujar Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide.

Hal itu yang membuat pihak Toyota akan segera meluncurkan kendaraan dengan berbahan bakar listrik, kemungkinan pihak TAM akan mengeluarka kendaraan BEC (Battery Electric Vehicle) melalui brand Lexus dengan segmen pasar menengah.

Dengan adanya investasi besar yang dilakukan pihak Toyota di Indonesia bukan tidak mungkin kendaraan listrik bisa diproduksi didalam negeri dan kabarnya pada tahun 2022, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) akan memulai produksi kendaraan listrik pertamanya.(MHS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...