Tolak PHK dan Merumahkan Karyawan, Ribuan Buruh Gelar Demonstrasi

 

Cilegon (2/07/2019) – Ribuan buruh menggelar demonstrasi di depan PT Krakatau Steel dan berlanjut ke Kantor Pemkot Cilegon guna menyikapi surat keputusan merumahkan ratusan karyawan dari manajemen PT Krakatau Steel.

Wakil Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel (FSBKS), Muhari, menegaskan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan tersebut.

“Tuntutan kami adalah menolak merumahkan karyawan, apalagi PHK. Karena, Per 1 Juni kemarin tiba-tiba Krakatau Steel mengeluarkan surat untuk merumahkan 500 orang karyawan,” ucapnya.

Muhari menjelaskan keputusan yang dikeluarkan Krakatau Steel tersebut dilakukan secara sepihak karena belum ada pembicaraan terlebih dahulu dengan pemerintah maupun serikut buruh yang ada di PT Krakatau Steel.

“Muspida harus mengundang Direksi Krakatau Steel supaya tuntutan kami diselesaikan, jangan sampai itu dieksekusi langsung,” ujar Muhari.

Ia juga meminta kepada pihak Manajemen Krakatau Steel bisa menanggapi undangan Muspida dikarenakan pada undangan sebelumnya undangan tersebut diabakaikan.

Selain diikuti oleh buruh PT Krakatau Steel, aksi tersebut juga diikuti oleh seluruh serikat buruh yang ada di Kota Cilegon dan akan dilaksanakan selama 3 hari. (Tian/Rls/sbs04)

You might also like
Comments
Loading...