Toko Pakaian Mulai Dipadati Pembeli

Serang, (07/06/2018) Satubanten.com – Mendekati hari raya Idul Fitri 2018, sejumlah toko pakaian dan busana muslim sudah mulai ramai dikunjungi. Tampaknya masyarakat begitu antusias untuk menyambut datangnya hari raya lebaran yang jatuh pada tanggal 15 dan 16 Juni 2018 mendatang. Meski terbilang masih lama, namun mereka lebih memilih membeli pakaian lebaran jauh sebelum hari H.

Bahkan sejak minggu lalu sudah banyak ritel yang menawarkan harga spesial dan diskon hingga 70 persen untuk setiap pembelian aneka pakaian keperluan lebaran lainnya di outlet mereka. Namun, menurut pantauan Satubanten News di Pasar Rau Kota Serang masih belum ramai, dan banyak pedagang yang saling berbincang karena sepinya pembeli yang datang ke kiosnya.

Sementara di butik pakaian busana muslim yang ada di Kota Serang, tampak ramai dipenuhi para pembeli yang datang berkunjung, bahkan ada pula yang hanya sekedar melihat pakaian yang cocok. “Baru liat-liat dulu aja, kalau ada yang cocok baru dibungus, hehe,” ujar Kanita, salah satu pembeli yang mampir di sebuah toko pakaian.

Mulyati, penjual sekaligus pemilik butik baju muslimah di Kota Serang mengakui bahwa omzet penjualannya dari hari pertama puasa sampai saat ini mengalami peningkatan. Bahkan beberapa reseller rekanannya pun meningkat dari hari biasa. “Banyak permintaan dari agen, minta dibanyakin stok dan ada juga yang pesen. Alhamdulillah udah banyak banget barang yang keluar dan yang paling penting semua agen dan resellar sudah aman dengan stok barangnya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan banyak pelanggan yang meminta baju muslim yang sama model dan coraknya, sehingga dia dan timnya sedikit kualahan untuk memenuhi permintaan tersebut dalam membuat ulang design dan gambarnya. Karena sebagian baju muslim yang dia jual di butiknya merupakan hasil produk miliknya sendiri.

Selain itu Mulyati juga gencar beriklan di media sosial untuk menawarkan produk yang dia jual. “Saya lebih banyak iklannya ke media sosial, dari situ Alhamdulillah banyak orang yang pesan atau bahkan datang langsung ke butik ini,” katanya saat ditemui di butiknya yang terletak di komplek Ciceri Kota Serang.

Dilain tempat, Rendy salah satu pengelola toko baju anak-anak muda atau biasa disebut distro mengatakan hal yang sama, jika penjualan sudah mulai ramai. Namun tidak seramai di tahun lalu, karena menurutnya banyak pedagang baju online yang menawarkan harga jauh lebih murah dari baju di tokonya.

“Udah mulai ramai sih, tapi enggak kayak tahun lalu ramainya. Mungkin karena banyak yang jual online kali ya, harga di online juga kan lebih murah dibanding di toko,” ucap Rendy. Tetapi dia juga mengatakan ada beberapa temannya yang membantu dirinya berjualan baju melalui online. “Ini juga sebagian dijual di online juga, tapi temen-temen saya yang pegang. Jadi barang dari saya dengan harga reseller dan yang jual temen saya,” katanya. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...