Timnas Bosnia Tahan Imbang Prancis 1-1 Kualifikasi Piala Dunia 2022

Starsbourg, Satubanten.com – Timnas Prancis harus puas ditahan imbang oleh Bosnia & Hezergovina dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Bermain di Meinau Stadium, Les Blues bahkan harus bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua setelah Jules Kounde menerima kartu merah.

Prancis tertinggal lebih dulu akibat gol Edin Dzeko yang langsung bisa dibalas Antoine Griezmann, tetapi tuan rumah kemudian harus kehilangan bek Sevilla incaran Chelsea, Jules Kounde pada awal babak kedua karena kartu merah.

Laga berlangsung sama kuat pada sepuluh menit pertama. Kedua tim terlihat masih sama-sama mencari celah untuk menembus pertahanan lawannya untuk mencuri satu peluang.

Memasuki menit 15, Prancis mulai mendominasi permainan. Karim Benzema dan kolega mulai mengurung pertahanan Bosnia di sepertiga garis akhir.

Hasilnya terlihat pada menit 26 melalui akselerasi Kylian Mbappe dari sektor kiri penyerangan. Sayang tendangan kencangnya hanya membentur tiang luar gawang.

Meski terus diserang bukan berarti Bosnia tidak menunjukkan perlawanan. Melalui tendangan bebas di menit 35, Miralem Pjanic sempat membuat kiper Prancis kewalahan. Beruntung bola masih dapat ditangkap.

Belum ada semenit dari peluang itu, Edin Dzeko langsung mencetak gol indah. Lolos dari jagaan bek Prancis, pemain Inter Milan itu mampu melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Tiga menit kemudian (39′) Prancis mencetak gol dari sundulan Antoine Griezmann. Golnya sempat diragukan wasit, namun ketika mengecek VAR bola sudah melewati garis.

Mengawali babak kedua, kedua kesebelasan menampilkan permainan keras. Beberapa pelanggaran pun terjadi hingga tak jarang menyebabkan pemain lawan terkapar di lapangan.

Hal itu berbuah malapetaka bagi Prancis. Saat laga baru berjalan lima menit, Joules Kounde sudah mendapatkan kartu merah. Hal itu akibat pelanggaran kerasnya kepada Kolasinac.

Kolasinac yang menerima pelanggaran itu harus membayar mahal lantaran tidak dapat melanjutkan pertandingan lagi. Dia harus dibawa keluar lapangan dan terlihat mengalami masalah di kakinya.

Kedua tim pun sama sama melancarkan setangan tak henti. Namun keduanya masih belum mampu efektif dan menyarangkan bola ke gawang lawan.

Alhasil, sampai di penghujung babak, kedua tim tidak menambah gol. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluat panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Meski imbang, Paul Pogba dan kawan-kawan masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan. Sedangkan Bosnia-Herzegovina masih terjebak di posisi keempat klasemen Grup D dengan koleksi dua poin dari tiga pertandingan. (sbs11)

You might also like
Comments
Loading...