TMMD 109 Kodim 0601/Pandeglang Kerahkan 150 Personil Gabungan TNI-POLRI

Pandeglang, Satubanten.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 Kodim 0601/ Pandeglang, yang digelar di Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Banten telah berjalan selama 4 hari, menerjunkan sedikitnya 150 personel gabungan TNI-Polri dalam upaya mendukung berlangsung kegiatan TMMD. Jum’at 25 September 2020.

Menurut koordinator lapangan, 150 Personil gabungan tersebut terdiri dari 1 SST Kodim 0601/ Pandelang, 1 SST Yonif 320/ Bp, 1 SST Lanal Banten, 1 SST Babinkamtibmas Polres Pandeglang, tim teknis dari Dinas PU serta tim penyuluh dari dinas Instansi terkait dengan jumlah total sebanyak 150 personil ditambah dengan warga masyarakat yang antusias membantu pelaksanaan kegiatan.

Untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, pada pelaksanaan TMMD sebelumnya personil yang tergabung satgas TMMD di wajibkan memiliki orang tua asuh, dan mereka tinggal di rumah orang tua asuh. Tetapi untuk TMMD 109 kali ini karena di tengah wabah Covid- 19, personil Satgas tinggal di tenda yang telah disediakan secara tersebar di tengah masyarakat.

Pada pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 ini di prioritaskan pada 2 sasaran pokok, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang akan di laksanakan yaitu pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3,34 Km dengan lebar 8 meter, pemasangan gorong- gorong sebanyak 8 buah serta sasaran tambahan berupa perehaban 1 buah sarana ibadah.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan dari Instansi terkait seperti Penyuluhan KB dari BKKBN, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Hukum dari Polres Pandeglang serta penyuluhan bidang lainnya yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat dalam memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan, “kegiatan TMMD ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh pihak TNI, untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dalam hal pembangunan infrastruktur, selain itu diharapkan kegiatan ini juga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan Masyarakat setempat,” ucap Dandim 0601/Pandeglang. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...