Tipu Santri, Guru Ngaji Raup Jutaan Rupiah

Jakarta (31/12/2014), SatuBanten – Aksi penipuan yang dilakukan Jayadi (40), lelaki paruh baya yang berprofesi sebagaig guru ngaji ini diciduk polisi, setelah aksinya menipu uang ratusan juta milik para santri akhirnya terbongkar.

Petugas Polsek Teluk Naga menangkap Jayadi di rumahnya yang terletak di Kampung Suka Sari, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/12/2014).

Kapolsek Teluknaga, AKP Hadi Wiyono mengatakan, penangkapan Jayadi dilakukan merujuk laporan yang dilayangkan oleh para muridnya. 

“Pelaku mengaku mendapat warisan dari gurunya di daerah Garut, Jawa Barat. Tapi, untuk mengambil warisan itu, pelaku meminta uang ke sejumlah santri sebagai biaya menuntut ilmu. Imbalannya, para santri akan mendapatkan bagian dari uang warisan tersebut,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, kasus itu sendiri terbongkar setelah para santrinya curiga, karena sang guru ngaji tak kunjung membuka kotak warisan dimaksud. Alhasil, para santri pun melapor ke polisi.

Jayadi sendiri mengaku nekad menipu santrinya lantaran terdesak kebutuhan hidup dan biaya untuk berkunjung ke tempat makam para wali.

“Ide untuk menipu itu setelah melihat tayangan televisi,” ujar Jayadi. (Romi/BSB/B03)

You might also like
Comments
Loading...