Tinjau Hari Pertama Sekolah, Mendikbud Beri Pesan ke Murid Yayasan Permata Insani

Tangerang (15/07/2019) Satubanten.com,- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan tinjau langsung kegiatan hari pertama sekolah, Mendikbud hadir memantau kegiatan hari pertama sekolah di Yayasan Permata Insani, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tanggerang, Senin (15/7/2019).

Muhadjir bersalaman dan menyapa para guru dan murid. Terlihat ada banyak orang tua yang mengantar anak-anaknya di lokasi. Setelah itu, Muhadjir langsung diantar menuju lapangan sekolah untuk mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MLPS). Muhadjir juga memberikan sambutan di hadapan para guru dan murid.

Muhadjir Effendi mengatakan, bahwa kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung keadaan di lapangan hari pertama masuk sekolah.

“Selain itu, kita melihat tentang bagaimana pelaksanaan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) baik di sekolah swasta maupun negeri,” ujarnya.

Dalam MPLS, Mendikbud berpesan bahwa setiap anak memiliki keistimewaan. Ia meminta para juga bisa lebih mengenali sekolah baru yang akan mereka tempati.

“Dalam MPLS ini, siswa baru dapat mengenal sekokahnya baik mengenal secara fisik dan non fisik,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa peran orang murid dan masyarakat tentunya memiliki andil yang dominan besar dalam dunia pendidikan anak.

“Seperti mengahantarkan anaknya ke sekolah dan mendukung segala aspek pembelajaran yang dianggap baik,” tutupnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...