Tingkatkan Pemahaman Aparatur Dan Masyarakat, Kemenkumham Banten Adakan Sosialisai Kewarganegaraan

Serang (26/06/2019) Satubanten.com,- Dalam rangka meningkatkan pemahaman aparatur dan masyarakat mengenai status kewarganegaraan dan tata cara permohonan pewarganegaraan Republik Indonesia, hari ini Rabu (26/06) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten kembali menyelenggarakan Sosialisasi Kewarganegaraan kepada masyarakat, kali ini di kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan sosialisasi yang diadakan di Hotel Aviary Bintaro ini menghadirkan para narasumber yaitu Kepala Kantor Wilayah (Imam Suyudi), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Sri Kurniati Handayani Pane) serta dari Direktorat Tata Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Dalam paparannya, Imam Suyudi menyampaikan bahwasannya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Ditjen Administrasi Hukum Umum telah menyediakan AHU ONLINE untuk memberikan layanan publik berbasis aplikasi.

Adapun pelayanan Administrasi Hukum Umum di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten meliputi sumpah dan pelantikan PPNS, Notaris, Permohonan Pewarganegaraan dan Sumpah/Janji Setia Pewarganegara Indonesia.

“Saya berharap melalui Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan Republik Indonesia ini, kita semakin memahami hal-hal yang berkaitan dengan kewarganegaraan. Khususnya bagi para aparatur pemerintah, guna mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait data identitas untuk permohonan pewarganegaraan. Selain itu diharapkan pula dapat memberikan kepastian hukum bagi para warga negara, baik Warga Negara Indonesia maupun warga negara asing.” Ujar Imam Suyudi. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...