Tingkatkan Pelayanan Masyarakat di SPKT, Polda Banten Launching Aplikasi E-pendekar

Serang (26/07/2019) Satubanten.com,- Dalam upaya peningkatan pelayanan masyakarat berbasis Informasi Telekomunikasi (IT) melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten meluncurkan Aplikasi berbasis Android E-Pendekar (Pelayanan Dengan Keterpaduan), Aplikasi untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Provinsi Banten tersebut dibuka dan dilaunching oleh wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Tomex Korniawan diruang SPKT Mako Polda Banten Jam 08 : 30 WIB, Jum’at 26/07/2019.

Pada kesempatan itu Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Tomex Korniawan menyampaikan, dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas wilayah Banten dengan Aman dan cepat dengan mengikuti perubahan zaman saat kita Tengah dihadapkan pada semakin meningkatnya berbagai potensi kerawanan Kamtibmas yang berdampak pada semakin kompleksnya tantangan tugas kepolisian salah satunya upaya meningkatkan pelayanan kepada publik sehingga adanya tuntutan dan harapan dari masyarakat dengan pelayanan publik yang modern efektif efisien dan profesional.

hal ini selaras dengan kebijakan Kapolri, dengan Program Unggulan Promoter yang di antaranya peningkatan pelayanan Masyarakat dengan lebih mudah yang berbasis teknologi informasi, telah mendorong tumbuh kembangnya aplikasi saat ini, “aplikasi bisa di download di play store hape android, dengan adanya aplikasi E-pendekar untuk memudahkan masyarakat membuat laporan dari rumah, sesuai persyaratan yang sudah ada di aplikasi tersebut, setelah laporan di terima dinyatakan lengkap, masyarakat tinggal datang ke kantor polisi untuk tanda tangan, selain memudahkan hal tersebut juga bisa menghemat Waktu”, ungkap tomex.

“Oleh karena itu untuk terus mendorong terwujudnya polisional yang kokoh dari seluruh unsur masyarakat maka pada hari ini aplikasi berbasis Android yaitu E-pendekar Yang dirancang pada aplikasi untuk membantu masyarakat dengan mudah pembuatan laporan kehilangan secara online dari tindak lanjuti oleh operator aplikasi di spkt Polda Banten, untuk Aplikasi E-pendekar resmi saya bukan dan saya launching”. Imbuhnya. (SBS009/Hms)

You might also like
Comments
Loading...