Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Reproduksi, Pemkot Tangsel Gelar Gebyar KB

Tangerang (7/10/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot ) Tangerang Selatan (tangsel) terus meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk Kelurga Berencana (KB). Salah satunya Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) yang mengadakan gebyar pelayanan KB berupa safari pelayanan KB yang dilaksanakan di empat lokasi yang ada di Tangsel dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia.

Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati, menjelaskan, gebyar pelayanan KB ini merupakan arahan dari BKKBN Pusat. Sementara untuk Keempat lokasi yakni Kelurahan Sawah, Kelurahan Pondok Ranji, Kelurahan Cilenggang, dan Kecamatan Pondok Are.

“Dengan KB dapat mendukung langsung upaya penurunan laju pertambahan penduduk di kota Tangsel, dimana Tangsel merupakan Kota dengan laju pertumbuhan penduduk tertinggi di Provinsi Banten,”ungkapnya dikutip Humas Tangsel (7/10).

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera pada DPMP3AKB Tangsel, Ellen Hutabarat, mengungkapkan gebyar pelayanan KB ini diharapkan meningkatkan cakupan pelayanan KB secara signifikan serta mengedukasi masyarakat mengenai program KKBPK yang nantinya berdampak pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangsel. “Kita ingin meningkatkan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi guna mencapai Indonesia sehat,”singkatnya.

Dalam gebyar KB ini dilakukan pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang yaiut Intra Uterine Device (IUD) dan Implan (susuk KB), Petugas yang diturunkan sebanyak 60 orang terdiri atas dokter penanggung jawab dua orang, bidang 16 orang, PLKB 40 orang dan administrator kegiatan sebanyak dua orang.

Dari keempat lokasi pelayanan yang dilaksanakan berturut-turut tersebut capaian akseptor yang dilayani sebanyak 205 akseptor. (SBS/HMS)

You might also like
Comments
Loading...