Tingkatkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Carita Gelar Lokmin

Pandeglang, (30/11/2020) satubanten.com- Bertempat di aula Puskesmas Carita, Puskesmas Carita menggelar agenda Lokakarya Mini (Lokmin) antar lintas sektoral yang berlangsung pada senin (30/11).

Dalam kegitan tersebut, Tien Sulaisiah selaku Kepala Puskesmas Carita sekaligus sebagai pemegang program menjadi narasumber pada Lokmin kali ini. Turut hadir tamu undangan yang terdiri dari Camat Carita, Kapolsek dan Danramil Carita, para Kepala Desa Se-Carita, juga Ketua Penggerak PKK tingkat desa , serta para kader dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan sambutan, Camat Carita, Marda mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan Lokmin ini.Kita harus bersyukur, dan apa saja yang telah dicapai dan yang harus dievaluasi terkait pelayanan kesehatan di Kecamatan Carita ini bisa kita diskusikan, “Dengan Lokakarya Mini ini apa yang sudah tercapai dan yang perlu diperbaiki bisa kita curahkan saat ini” ungkap Marda.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekap data hingga Oktober 2020 terkait masih adanya kasus mengenai kesehatan itu merupakan tanggung jawab bersama. “Seperti kasus ibu meninggal saat melahirkan, anak meninggal saat dilahirkan, serta balita gizi buruk, balita gizi kurang, kasus stanting dan kekurangan sarana pelayanan kesehatan itu bukan hanya tugas pihak puskesmas semata, tapi menjadi tanggungjawab kita semua” jelas Tien.

Dilanjutkan Tien Sulaisiah, dengan masih rendahnya terkait hasil program dan ada beberapa kasus. Maka harus ada tindak lanjut kerja sama antara pihak Puskesmas dengan Muspika. “Kami berharap dan memohon bantuan kepada seluruh pihak guna meningkatkan kualitas kesehatan, kepada Muspika serta warga sekalian agar memberikan informasi dini, agar penanganan dapat dilakukan dengan cepat” lanjut Tien.

Dalam Lokmin tersebut juga, Puskesmas Carita memberikan penghargaan kepada beberpa desa atas apa yang telah tercapai terkait bidang kesehatan. Yaitu program imunisasi diraih oleh Desa Banjarmasin, program KIA oleh Desa Pejamben, progam gizi oleh dDesa Carita serta Promkes oleh Desa Tembong.

“Semoga dapat memberikan semangat bagi desa yang telah mendapat penghargaan serta memicu desa lain agar giat memberikan pelayanan kesehatan” pungkas Tien. (isum/sbs04)

You might also like
Comments
Loading...