Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat, Pemkot Serang Berencana Bangun Taman Baca

Serang (23/9/2019) Satubanten.com –  Sebagai upaya meningkatkan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) , Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana untuk membuat taman baca disetiap Kecamatan, Kelurahan dan taman rekreasi di Kota Serang.  Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Serang.

“Setiap kecamatan, kelurahan bahkan taman rekreasi harus disiapkan taman baca. Karena ini juga bagian dari mencerdaskan anak bangsa. Jadi kami, Pemkot Serang memudahkannya dengan membuatkan taman baca. Saya kira ini sangat membantu,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada wartawan , Senin (23/9).

Selain itu, Pemkot juga akan membantu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Serang untuk membangun gedung baru. Karena sejauh ini kinerja yang dilakukan dinas terkait dipandang bagus dengan beberapa terobosan-terobosan program yang dinilai memiliki sisi kebermanfaatan cukup baik.

“Kami melihat kerja DPK itu cukup bagus karena punya terobosan baru. Apalagi terobosan  ke pemerintah  pusat untuk memperoleh bantuan guna membantu pembangunan DPK dan itu udah di respon oleh pemerintah pusat. Ini bagus karena pembangunan Perpustakaan salah satu cara mencerdaskan masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, gedung DKP Kota Serang yang ditempati saat ini kurang layak. Sehingga, kurang kondusif dan tidak memungkinkan untuk menampung anak-anak, maupun pengunjung. Bahkan, kata Syafrudin, gedung tersebut terbilang kumuh dan kurang representatif sebagai gedung perpusatakaan. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...