Tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan, Personil Polda Banten Intens Laksanakan Binrohtal

Serang (25/07/2019) Satubanten.com,- Untuk meningkatkan, Keimanan, Ketaqwaan serta karakter personil Polda Banten agar lebih baik dan humanis serta dipercaya masyarakat, Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohor, Msi, senantiasa Rutin melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personil polri, sesuai agama nya masing masing.

Untuk yang beragama islam binrohtal di laksanakan di Masjid Baiturraahman Polda Banten, sedangkan untuk yang beragama nasrani di laksanakan di Aula Ditlantas Polda Banten, yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama. Kamis (25/7/2019), Pukul 08.00 hingga Pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langggeng Purnomo mengatakan dengan kegiatan kamis Binrohtal yang dilakukan secara rutin ini diharapkan para personel Polri khususnya Polda Banten dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P mengatakan ceramah kegiatan Kamis Binrohtal di masjid Baiturrahman Polda Banten di isi oleh KH. Endang Darul Qutni dengan tema ceramah “Ibadah Haji dan Qurban.

“Kegiatan Kamis Binrohtal di Masjid Baiturrahman Polda Banten diisi oleh KH. Endang Darul Quthni dari baros, secara garis bear dari isi ceramah yang bertema “Ibadah Haji dan Qurban” Dalam ajaran Islam ibadah haji merupakan satu-satunya ibadah dalam Islam yang pelaksanaanya hanya diwajibkan satu kali dalam seumur hidup bagi yang telah mampu melaksanakannya, dan Berkurban adalah tentang menunjukkan ketakwaan umat islam kepada Allah. Namun, sebelum itu umat pun harus memahami dahulu apa yang telah menjadi ketentuan-ketentuan berkurban.
kata Edy

Edy berharap dengan kegiatan kamis Binrohtal sebagai upaya untuk menambah pemahaman agama dan membentuk karakter personel Polda Banten menjadi lebih baik, humanis serta dipercaya dan di cintai masyarakat, sehingga diharapkan keberadaan Polri.

“dengan kegiatan binrohtal ini kami berharap bertambahnya keimanan dan ketaqwaan dan Akan terbentuknya karakter anggota yang lebih humanis Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Bripka afif anggota Dit Binamas Polda Banten, mengatakan dengan mengikuti kegiatan rutin bintohtal dirinya merasakan manfaat, diantaranya bertambahnya ilmu pengetahuan dan merasa semakin mendekatkan diri kepada sang maha pencipta.

Kegiatan Binrohtal berjalan dengan Khidmat, diakhir acara seluruh anggota yang Melaksanakan Binrohtal menikmati hidangan sarapan pagi yang telah di sediakan panitia. (SBS009/Hms)

You might also like
Comments
Loading...