Tingkatkan Daya Tarik Pengunjung, Pemkot Serang Akan Benahi Pasar Kalodran

Serang (10/7/2019) Satubanten.com –  Sejumlah fasilitas dan Infra struktur di Pasar Kalodran yang berada di Kelurahan Kalodran Kota Serang rencananya akan diperbaiki oleh Pemkot Serang melalui Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop dan UKM).

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperdaginkop dan UKM Kota Serang Jhoni Manahan mengatakan, fasilitas dan infrastruktur yang akan dibenahi pada tahun ini adalah kantor pasar dan pemasangan paving blok di kawasan Pasar Kalodran.

“Pembenahan infastruktur itu bagian dari upaya untuk meningkatkan Pasar Kalodran. Supaya masyarakat, pedagang dan pembeli mau menempati dan belanja di Pasar Kalodran. Karena selama ini kan masih sepi, pengunjung juga datangnya masih mingguan,” ujarnya kepada media, Rabu (10/7).

Ia mengharapkan dengan adanya pembangunan fasilitas infrastruktur di Pasar Kalodran ini selain dapat menarik minat masyarakat, juga diharapkan para pedagang lebih teratur dan tertib. Sehingga kesan pasar yang kumuh bisa menjadi pasar bersih. Karena selama ini, kata Jhoni, orang-orang taunya Pasar Kalodran itu pasar hewan dan tempat jual barang bekas.

“Bebek, ayam, kambing, semuanya kumpul di pasar itu. Kemudian ada juga barang-barang bekas. Jadi Pasar Kalodran itu dikenalnya pasar mingguan yang jualan hewan sama barang bekas. Mudah-mudahan setelah pembenahan itu selesai, mindset warga tidak lagi seperti itu,” katanya.

Untuk anggaran yang akan digunakan  bersumber dari perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang tahun 2019.  Dengan total anggaran sekitar Rp 384 juta, dan rencananya pada pembangunan akan dimulai bulan Oktober nanti. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...