Timnas U19 Siap Mental Hadapi Vietnam

Sidoarjo ( 07/07/208) Satubanten.com – Manajer timnas U-19, Daconi Khotob, menyatakan mental para punggawa Garuda Nusantara sudah siap kala berjumpa Vietnam U-19 pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (7/7) malam nanti .

Kesiapan mental tersebut sudah terlihat ketika Timnas U-19 melawan Filipina beberapa waktu lalu. Timnas yang tertinggal lebih dulu bisa membalikkan skor kemenangan. Sikap pantang menyerah para Punggawa Timnas U-19 tersebut di yakini bisa menumbuhkan rasa percaya diri ketika lawan Vietnam.

Daconi menilai mental menjadi modal penting untuk bisa memenangkan suatu pertandingan. Ia pun yakin timnas U-19 memiliki mental juara.

“Kita semua menyaksikan, hanya dalam waktu sebelas menit, empat gol berhasil tercipta. Tanpa mental juara, hal itu tidak mungkin terjadi,” Kata Daconi.

“Hal itu terbukti pada pertandingan terakhir melawan Filipina,” Imbuhnya.

Sementara itu Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri. Jelang laga Lawan Vietnam Ia mencoba memperbaiki beberapa kekurangan timnya. Terutama yang paling nampak adalah antisipasi set piece karena Indonesia dibobol oleh Filipina melalui skema bola mati.

“Saya juga koreksi tentang set piece, karena kemarin kita ada problem di set piece,” ujarnya.

Dua punggawa Timnas Saddil Ramdani dan Todd Revaldo Alberth Ferre belum bisa dipastikan akan tampil mengingat keduanya tengah mengalami Cidera. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...