Timnas U-19 Bersiap Ikuti Ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament

Jakarta (19/09/2018) satubanten.com – Tim Nasional Indonesia U-19 terus bersiap menghadapi ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament yang akan berlangsung 21-25 September 2018 mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Para pemain Timnas U-19 terus melakukan latihan dengan serius di Lapangan ABC Senayan. Saat ini porsi latihan fokus pada taktikal jelang melawan Thailand dan Cina yang notabene peserta turnamen tersebut.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan bahwa di turnamen tersebut akan menjadi patokan baginya untuk melihat perkembangan anak asuhnya dan taktik menuju Piala AFC U-19 mendatang.

“Saat ini materi latihan Timnas U-19 sudah mulai persiapan Piala AFC U-19, termasuk untuk menghadapi PSSI 88 th U-19 International Tournament. Semoga dua uji coba itu bisa menjadi patokan kami atau bahan evaluasi sejauh mana pemain-pemain saya mengimplementasikan rencana-rencana taktik yang digunakan saat Piala AFC,” Ujar Indra Sjafri.

“Tujuan dari uji coba ini adalah mengimplementasikan rencana taktik yang akan digunakan. Sepak bola adalah hal yang dinamis, dan tentu faktor taktik juga harus dinamis. Jadi, menurut saya, uji coba memang sangat penting ketimbang kami tidak melakukan uji coba hanya karena tidak ingin permainan tim diketahui lawan di Piala AFC nanti,” imbuhnya.

Selain mengikuti ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament, Timnas U-19 juga akan menjalani laga uji coba internasional pada awal Oktober 2018 dengan menjajal kekuatan lawan Arab Saudi.

Ajang Piala AFC U-19 2018 sendiri akan berlangsung tanggal 18 Oktober-4 November mendatang, Indonesia berada di Grup A bersama Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Tugas berat menanti Indonesia yang ditarget menembus semi final di ajang ini agar lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 mendatang di Polandia. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...