Timnas U-16 Lolos Perempat Final AFC Cup Setelah 28 Tahun

Kuala Lumpur (28/09/2018) Satubanten.com – Timnas U-16 Indonesia menorehkan hasil yang positif setelah berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16. Indonesia yang hanya butuh hasil imbang, sukses menahan seri India 0-0 dalam partai lanjutan putaran grup C yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9) malam.

Dengan hasil ini, Indonesia keluar sebagai juara Grup C, dan akan bermain kembali pada tanggal 1 Oktober 2018. Melawan peringkat kedua dari Grup D. Prestasi Timnas U-16 melaju ke perempat final merupakan hasil positif setelah 28 tahun yang lalu Indonesia pernah melakukannya.

Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fahri Husaeni merasa lega dengan hasil ini.

“Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya, terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain. Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga,” Ujarnya.

Dia juga mempersembahkan kemenangan ini untuk semua insan sepak bola Indonesia. “Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Meski kami tidak menang, setidaknya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan,” katanya.

Fakhri mengatakan itu karena dukungan yang datang kepada timnya tidak pernah putus. “Saya senang masyarakat terus mendukung kami. Saya juga terkejut dengan antusias mereka selama kami bermain disini dan juga untuk bisa langsung datang ke stadion untuk mendukung kami, jadi saya berterima kasih banyak untuk dukungannya,” pungkasnya.(SBS02)

You might also like
Comments
Loading...