Timnas Putri Indonesia U-16 Siap Tempur Lawan Kirgizstan

Bishkek (17/09/2018) Satubanten.com – Timnas Putri Indonesia U-16 bersiap melakoni laga kedua grup D, Kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019 dengan melawan tuan rumah Kirgizstan, Senin (17/9). Laga ini akan dilakukan di Stadion Dolon Omurzakov, Bishkek.

TIm berjuluk Garuda Pertiwi Muda sukses meraih kemenangan pada laga perdana atas Palestina dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut membuat optimisme untuk menghadapi Kirgiztan, apalagi tim dalam kondisi solid dan siap tempur.

Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere mengatakan bahwa timnya akan fokus untuk laga melawan tuan rumah. Ia pun mewaspadai kebangkitan Kirgizstan yang pada laga perdana harus kalah 1-2 dari Chinese Taipei.

“Kirgizstan kami rasa adalah tim yang bagus. Kami harus antisipasi semangat mereka karena besok mau tidak mau mereka bakal tampil all out demi raih kemenangan. Kita harus main sabar dan pintar dengan tidak ikut ritme permainan mereka,” Ujar Rully di laman resmi PSSI

“Selain itu kami juga akan memanfaatkan lebar lapangan dengan main cepat beserta sentuhan pendek satu dua. Hal ini untuk mengatasi pertahanan mereka yang kami perkirakan akan menumpuk pemain di barisan belakang,” Imbuhnya

Sementara itu, pemain tengahTimnas Putri U-16, Sheva Imut bertekad untuk berjuang lebih keras lagi agar meraih kemenangan atas Kirgizstan. Ia pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

“Kita sudah diberitahu tim pelayih bagaimana formula untuk mengalahkan Kirgizstan. Kami harus berjuang lebih kuat, semangat lagi demi torehan kemenangan besok. Dengan kemenangan akan membuat kami semakin percaya diri untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019,” Ujar Sheva.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Kirgizstan, Australia, Chinese Taipei, dan Palestina. Perjuangan panjang juga harus dijalani Garuda Pertiwi Muda sebelum bisa berlaga di putaran final ajang ini. Mereka harus menduduki posisi juara atau runner-up grup untuk bisa lolos ke putaran kedua kualifikasi. (SBS02/PSSI)

You might also like
Comments
Loading...