Tim Polda Banten Malakukan Penilaian Siskamling Kampung Cicadas

Pandeglang (25/06/2019) Satubanten.com,- Tim penilai lomba siskamling tingkat Polda Banten yang dipimpin AKBP Zaenudin bersama rombongan yang didampingi seluruh Unsur Muspika Kecamatan Pandeglang disambut warga Kp Cicadas Rt 02/Rw 07 Kelurahan Pandeglang, khususnya kelompok petugas ronda atau siskamling yang tiap malam digiatkan masyarakat setempat, Senin (24/06) malam.

Kedatangan tim dari Polda Banten itu untuk meninjau langsung dalam penilaian lomba Siskamling dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 yang setiap tahun diprogramkan oleh Polda Banten dalam upaya mensosialisasikan dan memotivasi masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan wilayah/kampung dalam berbagai gangguan keamanan, seperti mencegah terjadinya perampokan, pembunuhan, kebakaran, bencana alam dan lain sebagainya terjadi di malam hari pada jam masyarakat terlelap tidur.

“Program penilaian giat siskamling warga yang sudah rutin diprogramkan Polda Banten ini untuk melihat dan mengevaluasi sejauh dimana kebersamaan atau kesinambungan warga menjalankan Siskamling di wilayah hukum Polda Banten.

Ini suatu sarana jajaran kepolisian bersama masyarakat bahu membahu menjaga kondusifitas daerah masing-masing, seperti Siskamling di Kp Cicadas Pandeglang ini,” ungkap AKBP Zaenudin dalam sambutannya sebelum melakukan penilaian di wilayah tersebut, seraya berharap seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan partisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan.

Sementara Camat Pandeglang, Mely yang didampingi Lurah Pandeglang Emil Salim menyambut baik wilayahnya dipilih dalam lomba siskamling yang diadakan Polda Banten tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan lomba siskamling ini untuk memotivasi warga untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan lingkungan dimalam hari.

“katanya singkat, seraya menambahkan, agar anggota poskamling lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas menjaga lingkungan tidak sekedar dalam rangka penilaian saja. (sbs/09)

You might also like
Comments
Loading...