Tim Jum’at Barokah Polda Banten Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke -73

Serang (28/06/2019), Satubanten.com – Dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke -73 Tahun 2019, Tim Jum’at Barokah Polda Banten melakukan bakti sosial di Yayasan Yatim Piatu Baiturrahman, Desa Sukadana, Kasemen, Serang Jum’at (28/06). Tim Jum’at Barokah tersebut dipimpin Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H Bersama dengan  Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten Kompol E. Rupiadam, Paur Mitra Penmas Iptu E. Yudhiana.

Kedatangan tim tersebut disambut oleh Dini selaku pemilik Yayasan dan Martono selaku ketua pengurus Yayasan Yatim Piatu Baiturrahman. Program Jum’at Barokah ini dijalankan setiap hari Jumat dengan cara mengunjungi masyarakat yang kurang mampu, fakir miskin, kaum duafa, anak-anak yatim piatu dan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan untuk berdiskusi dan berbagi.

Kapolda saat bertemu dengan Yatim Piatu di Yayasan Baiturrahim ( Foto : Humas Polda)

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H  kepada awak media mengatakan bahwa dalam menyambut hari ulang tahun Bayangkara Ke 73 pada tanggal 1 Juli 2019, Tim Jum’at Barokah Bidhumas Polda Banten mengadakan Baksos. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat serta mempererat ukhuwah islamiyah.

“Bhakti sosial ini sebagai bukti kepedulian institusi kepolisian. Kegiatan ini juga rutin kita lakukan setiap hari Jum’at, ini merupakan implementasi dari promoter dan program Bapak Kapolda Banten yaitu untuk berbagi dan mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa meringankan beban,” imbuhnya.

Kemudian Edy berpesan kepada anak-anak untuk tetap semangat tetep riang, tetep ikhlas dan jangan pernah menyerah karena Allah menyimpan hal yang terbaik buat anak-anak Panti Asuhan.

“Jangan pernah menyerah tetap semangat hadapi masa depan dengan proses pembelajaran yang baik, nggak boleh bertengkar, perbanyak doa kepada Allah serta untuk terus belajar mendengar nasehat para pengurus Panti, agar kelak bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang santun, cerdas dan berakhlak yang baik sehingga bisa meneruskan dan berguna bagi agama bangsa dan negara kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Martono selaku Ketua Pengurus Yayasan Yatim Piatu Baiturrahman menyampaikan ucapan terimakasih atas segala bantuan yang telah diberikan. Ia mengatakan bahwa yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 2000 dan kini anak-anak yatim piatu yang ada di Yayasan tersebut ada 67 orang.

“Kami berterimakasih banyak kepada bapak Kapolda Banten yang telah memperhatikan Yayasan Yatim Piatu kami dengan memberikan bantuannya, mudah-mudahan Polri selalu maju. Dan Selamat Hari Bhayangkara Polri ke 73 Tahun 2019 dimanapun Polri yang bertugas dan berada. Semoga Polri semakin professional, modern dan terpercaya,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...