Tim Gabungan Penanganan Covid-19 Jaga Ketat Pasar Tigaraksa

Tangerang (02/06/2020), Satubanten.com — Pintu masuk Pasar Gudang Tigaraksa dijaga ketat oleh Tim gabungan penanganan percepatan Covid-19 Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (2/06/20).

Tim Gabungan Penjagaan terdiri atas unsur gabungan dari Koramil Tigaraksa, Polsek Tigaraksa dan pegawai Kecamatan Tigaraksa. Tim Gabungan menghimbau pengujung pasar agar selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami bersama personel gabungan Polisi dan Satpol PP Kelurahan yang berjaga di posko Pasar Tigaraksa ini terus melakukan himbauan kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker dan berjaga jarak,” ujar Danramil Tigaraksa Kapten Arh P. Sihotang.

Tim gabungan juga menyediakan tempat untuk cuci tangan dan termogun untuk memantau suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke pasar. Sihotang mengatakan bahwa tim juga melakukan memantau pengunjung atau pedagang yang tidak menggunakan masker. Bagi yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi humanis berupa teguran dan memberikan masker kepada yang tidak menggunakan masker di pasar Tigaraksa.

“Semoga di posko yang kita jaga ini selalu aman dari Covid-19 sehingga pengunjung bisa nyaman dan aman di pasar Tigaraksa” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa Sudrajat mengatakan bahwa rata-rata setiap pengunjung yang akan ke pasar Tigaraksa sudah mengikuti semua aturan PSBB yang sudah ditetapkan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Menurutnya pelaksanaan PSBB tidak akan berjalan lancar kalau tidak didukung oleh masyarakat sendiri. Maka dari itu, ia terus mengingatkan dan memantau agar masyarakat terus memakai masker, cuci tangan dan sosial Distancing.

“Kami akan tetap mengawasi berjalannya social distancing pedagang dan pengunjung pasar,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...