Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Tilawati Go To The Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten

Serang (05/12/2019) SatuBanten. News – Diklat standarisasi Guru Al-Qur’an metode Tilawati oleh tim Tilawati kota Serang, bersama Jurusan PBA Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN SMH Banten, diikuti oleh 96 peserta dari mahasiswa PBA semester 1.

Acara bertempat di aula lantai 3 gedung B kampus 2 UIN SMH Banten, kawasan KP3B Serang Banten. Selain Tim tilawati serang hadir juga tim Tilawati Cilegon ustadzah Ade Mutoyanah.

Acara di buka oleh ketua jurusan PBA Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN SMH Banten ustadzah Dina Indriana, M.P.d
dalam sambutannya beliau menyampaikan:

Adapun tujuan diadakannya diklat :
1. Agar mahasiswa jurusan PBA mendapatkan Ilmu tentang metode pembelajaran Al-qurán dengan menggunakan metode tilawati.
2. Menambah wawasan pengetahuan tentang membaca Al-Qur’an dengan benar.
3. Menambah wawasan teknik pengajaran AL-QUr’an.

Manfaat bagi Mahasiswa yaitu :
1. Mahasiswa mempunyai skill atau keterampilan mengajar Al- qur’an dengan baik.
2. Mahasiswa mampu mengajar kan Al-Qur’an secara professional.

Di akhir sambutannya Dina berharap semoga tilawati Kota Serang dapat menjalin kerjasama dengan Jurusan PBA UIN SMH Banten untuk mengadakan diklat atau pelatihan secara berkelanjutan dan abang tilawati Kota Serang dapat membina mahasiswa Jurusan PBA untuk dapat mengajarkan Al-Qur’an dengan menggunakan metode tilawati.

Vina Hikmatul Huda, salah satu peserta diklat dari mahasiswi jurusan PBA. “Saya bersyukur dengan adanya diklat Metode Tilawati ini, karena Banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkan, saya pribadi merasa senang , karena Allah telah memberi kesempatan untuk belajar dalam pelatihan kali ini,” ujarnya

Ia menilai metode ini sangat cocok untuk generasi Milenial zaman sekarang yang condong lebih tertarik kepada musik, maka dari itu di metode Tilawati ini yang saya rasa rasakan, metodenya menggunakan irama yang sangat indah sekali, tidak bosan didengar, bahkan lebih bersemangat dalam mengaji . Ini pun menjadi pelajaran bagi pribadi khususnya untuk lebih bersemangat dalam belajar maupun mengembangkan pengetahuan agar kelak menjadi orang yang bermanfaat. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...