Tiket Pesawat Masih Mahal, Angkasa Pura I Kehilangan 3,5 Juta Penumpang

Jakarta (8/5/2019) Satubanten.com – Pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero) (AP I) mencatat pada triwulan I 2019 penumpang pesawat yang memanfaatkan 13 bandara yang di kelola perseroan turun 3,5 juta orang.

Mahalnya harga tiket pesawat menjadi salah satu penyebab anjloknya jumlah penumpang di bandara. Padahal , akhir 2018 jumlah penumpang di bandara yang dikelola AP I mencapai 95 juta orang.

Dilansir Kumparan, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devi Suradji menyampaikan, salah satu penyebab turunnya penumpang karena harga tiket yang tak kunjung turun.

“Seluruh bandara, 13 airport (penumpang) turun sekitar 3,5 juta. Hitungan saya adalah dari penumpang yang berangkat yang berbayar,” ujarnya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Ia berjanji akan melakukan evaluasi dalam minggu ini terutama masalah rencana penurunan harga batas atas.

“Atas saran Pak Darmin, saya akan mengevaluasi batas atas dalam satu minggu ini akan kita evaluasi,” katanya kepada Media.

“Kalau batas atasnya bisa turun otomatis tidak ada lagi yang tinggi, itu akan turun dan otomatis yang lain lebih turun lagi,” jelasnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...