Tiket Mudik Bus Tujuan Jateng dan Yogyakarta Ludes Terjual

Serang ( 18/5/2019) Satubanten.com-   Tingginya harga tiket pesawat  membuat animo masyarakat beralih menggunakan bus untuk mudik lebaran tahun ini meningkat.   Terbukti, tiket bus untuk keberangkatan dari tanggal 20 Mei  hingga 2 Juni 2019 tujuan Serang ke Jawa tengah, Yogyakarta dan Jawa timur sudah ludes terjual.

Salah satu Agen Tiket Bus di terminal Pakupatan Serang, mengatakan, tiket bus untuk mudik Lebaran sudah habis. Kebanyakan rombongan keluarga yang memesan untuk keberangkatan menjelang Lebaran, Tujuan paling ramai dibeli ke Jateng dan Yogyakarta.

“Untuk momen mudik Lebaran kali ini banyak yang memesan tanggal pemberangkatan 25 Mei hingga H-3 Lebaran. Untuk keberangkatan tanggal segitu udah full.” ucap Yeni, salah satu karyawan Agen Bus Pahala kencana kepada Satubanten News, Jum’at (17/5).

Harga tiket bus tujuan Serang menuj Jateng dan Yogyakarta meningkat hampir 200 persen. Jika pada hari biasa harga tiket hanya 180 ribu, kini untuk harga tiket mudik H-7 hingga H-1 mencapai 440 ribu.  Bahkan, untuk tujuan ke Malang, Jawa Timur, harga tiket sudah diangka 600 ribu per orang.

Namun, kendati harga tiket bus naik, para pemudik tetap membelinya. Banyaknya permintaan tiket bus  untuk mudik membuat banyak masyarakat yang kecewa karena persediaan tiket sudah habis terjual.

Salah satu masyarakat yang hendak pulang kampung menggunakan jasa bus, Fajrin (33) mengaku beruntung masih bisa mendapatkan tiket untuk mudik.

“Alhamdulillah saya masih dapat tiket untuk tanggal 3 Juni, tadinya saya pengen mudik tanggal 2 Juni, tapi udah full semua. Jadinya mundur sehari, engga apa- apa yang penting bisa pulang kampung.” tutur Fajrin.  (SBS/02)

 

You might also like
Comments
Loading...