Tiga Kerugian Saat Memarkir Kendaraan Diluar

Serang (20/11/2020) Satubanten.com – Banyak yang belum mengetahui kerugian bagi pemilik kendaraan yang sering memakirkan kendaraannya dibawah terik matahari atau tidak ditempat semestinya.

Hal ini diungkap oleh salah satu karyawan bengkel variasi mobil di kawasan Kota Serang yakni Irwan. Dirinya menyebutkan ada beberapa kerugian yang akan dialami oleh pemilik mobil apa bila sering diparkir diluar diantaranya:

  1. Hal pertama yang akan terlihat jelas adalah cat pada body kendaraan, dimana kendaraan yang diparkir dibawah trik matahari akan cepat kusam bahkan dalam waktu yang lama bisa membuat cat retak, tidak hanya itu bagian lampu dan aksesoris yang terbuat dari plastik juga akan kusam.

“Terlalu lama diparkir diluar bisa but cat body kendaraan pudar atau kusam bukan hanya itu piranti yang terbuat dari plastikpun sama akan cepat kusam,” ungkapnya.

  1. Hal selanjutnya adalah Wiper, alat yang sangat berguna pada saat hujan turun ini berbahan karet dimana bila terlalu lama terpapar panas bisa membuat karet menjadi keras.

“Wiper yang terlalu lama kena matahari bisa keras bila terlalu lama didiamkan dan posisi wiper menempel kaca nantinya akan sangat sulit untuk wiper bekerja pada mestinya,” tambahnya.

  1. hal selanjutnya adalah jamur pada kaca akan cepat timbul apa lagi kondisi cuaca di indonesia yang terkadang cepat berubah

“Jamur kaca bisa tumbuh kalau habis kita cuci atau terkena hujan setelah itu terkena terik matahari,” tuturnya. (MHS)

You might also like
Comments
Loading...