Tiga Daerah Masuk Zona Merah KPU Banten Terus Koordinasi Degan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Serang, (12/01/2020)Satubanten.com – Menghitung hari pelaksanaan Pilkada di Propinsi banten terdapat tiga daerah yang saat ini masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini Komisioner KPU Banten Masudi telah berkominikasi dengan gugus tugas penanganan Covid dan sampai saat ini belum ada intruksi untuk penundaan pelaksanaan Pilkada serentak yang masuk dalam zona merah. “Hasil koordinasi dengan gugus tugas penanganan covid belum ada intruksi yang mengharuskan pilkada untuk ditunda, dari situ KPU akan tetap melaksanakan pilkada dengan scenario yang telah diatur ,” ujar Masudi,

Tertulis dalah peraturan tersebut dimana nantinya para pemilih akan diatur waktu kedatanganya pada saat datang ke TPS dimana informasi tersebut akan ditulis oleh petugas didalm formulir C6 yang diberikan kepada masing-masing calon pemilih.

Tidak hanya waktu yang diatur tapi nantinya pihak  PPS dan KPPS akan mengingatkan para pemilih untuk tetap menaati protocol kesehatan pada saat melakukan pencoblosan di TPS.

Dalam area TPS pun nantinya akan diberikan himbauan kepada pemilih agak tetap selalu memakai masker, mencuci tangan dan akan kita lakukan pengukuran suhu kepada setiap pencoblos, tidak hanya itu kita akan semprotkan juga . disinfektan secara berkala. “Kita akan atur bagaimana caranya agak pada saat pencoblosan semua protocol kesehatan dijalankan sampai proses perhitungan selesai,” ujarnya. “Apabila ada pemilih yang memiliki suhu melebihi 37,3 maka akan diarahkan menuju bilik khusu yang sudah kami siapkan,” tambahnya.

Dalam pilkada kali ini Masudi sadar tantangan terberat adalah bagai mana meyakinkan masyarakat agar dapat datang untuk memberikan hak pilihnya dengan datang ke TPS, dengan kondisi pandemic seperti ini. “pilkada tahun ini kebetulan menjadi pilkada terberat karna dilakukan pada saat pandemi, maka dari itu kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa menyalurkan  hak pilihnya,” tutup Masudi.(MHS/SBS)

 

You might also like
Comments
Loading...