Tidak Disangka Stadion Sekelas GBK Akan Berdiri Di Banten

Serang (29/11/2018) Satubanten.com –  Pemprov Banten tidak disangka sudah sejak lama merencanakan pembangunan stadion seperti GBK yang akan berdiri di Banten.  Pembangunan tahap pertama pusat olahraga yang berlokasi di Desa Kemanisan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, akan mulai digarap akhir awal tahun 2019 mendatang.

Pusat Olahraga (Sport Center) sekelas dan semegah Gelora Bung Karno (GBK) akan dibangun segera oleh pihak pemerintah,bahkan pusat olahraga yang diklaim bertaraf internasional itu akan berisikan prasarana 13 arena cabang olahraga, dan stadion sepak bolanya sendiri akan memuat 30 ribu penonton.

Wagub Andika Hazrumi meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Banten, agar pembangunan Sport Center ini segera berjalan, “mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, agar pembangunan sport centre dapat segera dilakukan,” tuturnya.

Wagub menjelaskan, pembangunan Sport Center sebenarnya program yang telah direncanakan sejak tahun 2009, dibangun di atas lahan seluas 60 hektare, dibangun secara bertahap dengan penganggaran multi years.

Setelah dianggarkan Rp 80 miliar pada tahun 2019, selanjutnya anggaran yang lebih besar direncanakan dalam APBD Banten 2020, sekitar Rp 628 miliar untuk pembangunan stadion, dan pada 2021 akan dianggarkan sekitar Rp 281 untuk menyelesaikan pembangunan stadion utama tersebut.

Jika pembangunan dilakukan tahun depan, dia menargetkan Sport Center rampung dalam kurun waktu tiga tahun atau selesai di tahun 2021 dan pendanaannya memakan Rp 80 miliar yang bersumber dari APBD.

“Konsentrasi pembangunan Sport Centre terus diupayakan untuk terwujudnya kawasan olahraga terpadu dalam kurun waktu 3 tahun ke depan,”  ujar Wagub Andika Hazrumi. (Sbs/Wulandari)

You might also like
Comments
Loading...