Tiap Akhir Pekan, Seniman Jalanan Kota Tangerang Bakal Disiapkan Ruang Berekspresi

Tangerang (14/12/2019) Satubanten.com – Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang berencana memberi ruang bagi para seniman jalanan berekspresi disetiap akhir pekan, sabtu dan minggu.

Dengan memfasilitasi para seniman jalanan tersebut, diharapkan angka anak-anak jalanan yang biasa mengamen disekitar lampu merah, dapat diminimalisir.

Selain itu, dengan dibukanya ruang bagi para seniman jalanan tersebut diharapkan stigma negatif yang selama ini melekat pada mereka dapat lebih dikurangi secara optimal.

“Selain memberikan ruang untuk berekspresi juga dapat memanfaatkan taman sebagai panggung untuk menunjukkan eksistensi dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke taman,” ujar Kepala Bidang Kebudayaan pada Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar. Sabtu (14/12)

Menurutnya, Kota Tangerang memiliki banyak seniman yang bisa diandalkan, selain itu kami juga berencana memanfaatkan kanal teknologi media sosial untuk mempromosikan pertunjukan – pertunjukan yang akan dan telah disajikan oleh para seniman jalanan tersebut.

“Konsep yang coba kami rancang adalah para pengunjung dapat menikmati keindahan taman sekaligus menikmati alunan musik yang dimainkan oleh para seniman tersebut,” tegasnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...