Tes Ketahanan Fisik Untuk CPNS Kemenkumham Tahun 2018

Serang, (04/12/2018) Satubanten.com,- Sebanyak 105 peserta CPNS formasi SLTA dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten mengikuti tes seleksi Kesamaptaan fisik pada hari ini yang dimulai pukul 06.30 Wib bertempat di stadion Maulana Yusuf Jl. Para Baru Ciceri Kel. Sumur Pecung, Ciceri Kec. Serang Kota, dengan memasuki tahap tes kesamaptaan yang merupakan rangkaian dari Seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2018, Senin, (03/12).

Pelaksanaan SKB ini diawasi langsung oleh Biro Kepegawaian Kemenkumham RI selaku tim pengawas internal serta menggandeng Satuan Brimob Polda Banten sebagai pendamping teknis peraga dan pengarah pada saat pelaksanaan tes berlangsung.

Dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah Banten, Sutrisman menyampaikan 2 (dua) hal yang perlu dilakukan oleh para peserta yaitu peserta yang mengikuti kegiatan adalah benar-benar peserta yang namanya tercantum dalam pengumuman serta para peserta harus mengikuti kegiatan dengan rasa tanggung jawab, rasa senang dan semaksimal mungkin sehingga dapat menjalani tes ini dengan benar.

Di lain kesempatan Kepala Divisi Administrasi, Bambang Wiyono selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kesamaptaan ini merupakan tahapan seleksi dalam mendapatkan Aparatur Sipil Negara yang sudah teruji kemampuan intelektual yang baik dan fisik yang prima.

Dari keempat jenis test ketahanan fisik tersebut, tampaknya pull up menjadi kesulitan berarti bagi para peserta test. Kondisi tersebut terlihat jelas dari raut muka para peserta test ketika menjalani test pull up. Rata-rata peserta kesulitan mengangkat beban tubuhnya hingga batas maksimal.

Diminta harus transparansi untuk tes kesamaptaan fisik, dan selain itu terlihat pada pelaksanaannya setiap hasil yang diperoleh peserta dicatat oleh petugas dilapangan yang kemudian diperlihatkan kepada peserta dan jika tidak ada keberatan peserta akan membubuhkan paraf pada lembaran kertas yang tercantum hasil yang diperolehnya. Hasil nilai kesamaptaan fisik pun langsung diumumkan pada hari yang sama usai pelaksanaan tes selesai dilaksanakan. (SBS09/Rls)

You might also like
Comments
Loading...