Tersangka Eggi Sudjana Cabut Praperadilan Kasus Makar

Jakarta, (29/05/2019)- Satubanten.com-   Pengacara senior yang saat ini menjadi tersangka kasus makar, Eggi Sudjana, mencabut gugatan praperadilan di PN Jakarta Selatan. Kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni Nasution, mengajukan permohonan pencabutan praperadilan kliennya saat mengawali persidangan perdana.

“Dengan ini kami menyatakan mengajukan permohonan pencabutan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” ucap Pitra di PN Jakarta Selatan, Rabu.

Kami mohon kiranya agar permohonan pencabutan praperadilan di PN Jaksel register 51 dapat dipenuhi majelis hakim yang mulia,” kata Pitra mengawali persidangan praperadilan di PN Jakarta Selatan, Rabu, 29 Mei 2019.

Hakim tunggal Ratmoho yang memimpin praperadilan langsung mengabulkan permohonan tersebut. “Kita sudah sama-sama mendengar tentang pencabutan perkara 51. Dengan ini saya sebagai hakim tunggal saya nyatakan permohonan ini dikabulkan pada hari ini 29 Mei 2019,” kata Ratmoho pada kesempatan yang sama.

Eggi ditetapkan sebagai tersangka makar terkait seruan people power. Eggi dijerat dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP jo Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946. (sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...