Terminal Eksekutif Merak Resmi Beroperasi

Merak (17/12/2018), Satubanten.com – Terminal Eksekutif Merak resmi beroperasi, Senin (17/12) ditandai dengan syukuran dan pemotongan tumpeng. Acara yang dilakukan di Terminal Eksekutif Merak tersebut merupakan tindak lanjut dari soft launching yang telah dilakukan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak pada bulan Agustus lalu.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Christine Hutabarat selaku Direktur Pelayanan dan Fasilitas, Fahmi Alweni selaku General Manager PT ASDP Merak, La Mane selaku Direktur Teknik dan Operasional. Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi juga hadir bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPKAD dan Direktur PT.PCM, Arif Madawi.

Dalam sambutannya plt Walikota mengatakan bahwa proyek pembangunan Terminal Eksekutif Merak tersebut adalah salah satu mega proyek yang dibangun di Kota Cilegon selain Jalan Lintas Utara dan Stadion dan Sport Center. Dengan adanya Terminal Eksekutif Merak tersebut Edi mengaku merasa semakin bangga sebagai warga Kota Cilegon.

“Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Terminal Eksekutif Merak. Dengan adanya Terminal Eksekutif Merak ini saya bangga, saya merasa lebih bangga lagi dengan adanya Terminal Eksekutif Merak ini,” kata Edi Ariadi.

Baca Juga : Terminal Eksekutif Merak Ditargetkan Selesai Sebelum Akhir Tahun 2018

Selanjutnya Edi berpesan kepada warga Kota Cilegon agar selalu menjaga bangunan tersebut agar senantiasa bersih dan nyaman. Edi juga menegaskan bahwa Terminal tersebut menjadi tanggung jawab bersama warga Kota Cilegon. Agar selalu bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Saya harapkan kepada masyarakat Cilegon agar sama-sama menjaga terminal ini, tetap bersih dan nyaman. Karena terminal ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya.

Dalam acara syukuran tersebut, selain ditandai dengan pemotongan tumpeng, tapi juga disertai dengan acara santunan untuk anak yatim sebanyak 140 anak. Terminal ini menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno nantinya akan menjadi penopang operasional Jalan Tol Lintas Sumatra.

Pembangunan Dermaga Eksekutif Terminal Merak menelan dana Rp222,86 miliar dan untuk Dermaga Eksekutif Terminal Bakauheni sebesar Rp224,14 miliar sehingga total investasi kedua proyek ini bernilai Rp447 miliar. Dermaga Eksekutif Terminal juga dibangun di atas lahan seluas 41.803 meter persegi untuk Merak dan 48.446 meter persegi untuk sisi Bakaheuni. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...