Terkendala Program PTSL, BPN Banten Minta Support Para Dewan

Serang, Satubanten.com — Kepala Kanwil BPN Banten Andi Tenri Abeng bersama dengan Plt Kabag TU dan lima kabid yakni Kabid Infrastruktur Pertanahan, Hubungan Hukum Pertanahan, Penataan Pertanahan, Pengadaan Tanah, serta Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan menunjungi kantor DPRD Provinsi Banten, Selasa (23/06).

⁣Kunjungan dan audiensi tersebut dilakukan untuk menyampaikan beberapa program strategis nasional yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten. Salah satu yang juga disampaikan adalah pelaksanaan dan kendala program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). ⁣

Kunjungan Audiensi tersebut diterima lanngsung oleh Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim didampingi oleh Ketua Komisi I Asep Hidayat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Provinsi Banten.

Dalam kunjungan tersebut Andi Tenri Abeng berharap, Pemerintah Provinsi Banten melalui DPRD Banten dapat turut membantu suksesi program PTSL baik dukungan pendekatan dengan masyarakat dan juga dukungan anggaran.

“Kami berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Banten melalui DPRD Banten dalam mensukseskan program PTSL baik melalui dukungan pendekatan dengan masyarakat maupun dukungan anggaran,” kata Andi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim menilai, PTSL merupakan program yang sangat penting di Provinsi Banten dalam rangka penguasaan kepastian hukum untuk masyarakat agar memiliki legalitas tanah dengan sertifikat.

Untuk itu Fahmi berpendapat, bahwa masyarakat di Kabupaten dan Kota sangat antusias menyambut program PTSL. Karena menurutnya, program PTSL ini sangat mendukung masyarakat terkait kepastian hukum kepemilikan tanah.

“Selain itu hal ini juga berdampak penguatan ekonomi masyarakat dengan adanya sertifikat tanah, dan tidak ada tumpang tindih kepemilikan lahan di masyarakat khususnya di desa-desa,” pungkasnya. (IBC/SBS032) ⁣

You might also like
Comments
Loading...