Terima 370 Juta Dana Desa, Wali Kota Serang Anjurkan Penggunaan Sesuai Aturan

Serang (01/07/2019), Satubanten.com – Wali Kota Serang, Syafrudin memberi peringatan tegas kepada kepala Desa yang akan menerima Dana Desa, menggunakannya sesuai aturan. Hal ini disampaiakn dalam acara sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar, Selasa (01/07). Dirinya mengatakan telah banyak yang terkena kasus akibat penyaluran Dana Desa yang tidak sesuai aturan.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada kepala-kepala kelurahan yang sebentar lagi, di bulan ini akan mendapat bantuan dari pusat yang sebesar 370 juta. Ini gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. Dan jangan kita lakukan ini diluar aturan. Ini menyangkut nama baik lembaga, nama baik pemerintahan dan nama baik diri sendiri,” kata Syafrudin.

BACA JUGA : Walikota Serang Himbau OPD Patuhi Aturan Saber Pungli

Ia mengatakan bahwa Juknis dan Juklaknya sudah jelas, jadi harus dilaksanakan sesuai aturan yang ada. Tugas utama kepala Desa menurut Syafrudin adalah membangun daerahnya salah satunya yakni dengan dana desa ini.

“Juklak dan juknisnya itu sudah jelas. Untuk diberikan kepada kepala kelurahan kemudian dilaksanakan ke bawah kegiatannya itu sesuai dengan aturan. Jangan ada yang menyimpang,” imbunya menegaskan.

Secara umum Syafrudin menyampaikan kepada kepala OPD dan seluruh jajaran hingga ke peramgkat desa yang paling bawah agar senantiasa melakukan pelayanan tanpa harus memungut biaya kepada masyarakat.

“Kepada Camat juga, harus tanggap. Dan sampai yang pali bawah, RT RW juga harus tanggap pada masyarakat. Kalau ada yang kurang segera dicatat, laporkan dan ajukan baik di rapat Desa, Kecamatan atau Kota. Jangan tidak mau tahu, ini ada selokan mampet banjir lurahnya diam saja. Jadi harus tanggap, sehinngga masyarakat itu tidak mengeluh. Kalau lurah maunya ngurusi PPAD saja ya percuma, mending ngga usah jadi lurah,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

 

You might also like
Comments
Loading...