Terbukti Narkoba, Komedian Nunung Divonis Setahun Enam Bulan Rehabilitasi

Jakarta (28/11/2019), SatuBanten – Dalam siding lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019), Komedian Nunung Srimulat (56) dan suaminya July Jan Sambiran terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar hukum menyalahgunakan narkotika jenis sabu atau golongan satu bukan tanaman.

Majelis hakim memberi vonis hukuman Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran yakni hukuman rehabilitasi selama satu tahun enam bulan.

“Mengadili, terdakwa Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran terbukti secara sah dan meyakinkan, melanggar penyalahgunaan narkotika golongan satu bukan tanaman,” kata ketua majelis hakim.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa masing-masing 1 tahun 6 bulan dipotong masa tahanan,” katanya lagi.

Setelah membacakan vonis, Ketua Majelis Hakim meminta kepada pasangan suami-istri itu untuk berkonsultasi dengan tim penasehat hukumnya. Konsultasi itu dilakukan untuk menanggapi vonis tersebut apakah keduanya akan melakukan banding atau menerima keputusan majelis hakim.

“Setelah berdiskusi, kami memutuskan untuk pikir-pikir dulu majelis hakim,” ucap July Jan Sambiran yang juga mewakili tanggapan Nunung.

Hakim pun menanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum, terkait tanggapan dari terdakwa Nunung dan suaminya.

“Kami juga sama seperti terdakwa, pikir-pikir dulu,” kata jaksa penuntut umum (JPU), Boby Mokoginta. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...