Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Tempat Ibadah di Kota Tangerang Siap Dibuka Kembali

Serang (3/6/2020) Satubanten.com -Pemerintah Kota Tangerang perpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.161-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga PSBB di Tangerang Raya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, PSBB kali ini berbeda. Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan kelonggaran dengan membuka kembali rumah-rumah ibadah yang berada di Kota Tangerang sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang Nomor 451/1435-Bag.Kesra/2020.

“Kami sudah memberikan kelonggaran khusus tempat beribadah akan kami buka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Arief.

Untuk itu pada kesempatannya, Wali Kota meninjau ke beberapa tempat ibadah diantaranya Masjid Al-Husna Kelurahan Sukajadi, Vihara Boen Tek Bio serta Pura Kerta Jaya yang berada di Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Rabu (3/6/20).

“Kita sudah memantau kesiapan mulai dari masjid, vihara dan pura, pantauan kami tadi mereka semua sedang mempersiapkan sesuai dengan protokol yang ada,” terangnya.

“Masjid juga sudah menerapkan protokolnya mulai dari tempat cuci tangan, pembatasan jarak sampai penyemprotan disinfektan secara rutin,” ucap Arief.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa pembukaan tempat ibadah ini bertahap mengikuti kesiapan masing-masing tempat ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Rumah ibadah di Kota Tangerang dibuka bertahap jadi menyesuaikan dengan kesiapan masing-masing pengurus untuk menerapkan protokol kesehatan,” papar Arief.

Wali Kota berharap masyarakat juga ikut membantu tempat ibadahnya di lingkungan masing-masing untuk bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi bantu tempat ibadah di lingkungan kita agar mereka melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya.

“Mudah-mudahan kita bisa terus disiplin, karena vaksin Covid-19 yang kita miliki adalah kedisiplinan untuk terus melakukan protokol kesehatan,” tambah Arief. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...