Tepati Janji Saat Pilkades, Warga Cipeucang Perbaiki Jalan Dengan Uang Pribadi

Pandeglang, SatuBanten – Ade Faruq (43) warga Desa Kalanggunung, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, memperbaiki ruas jalan yang berada di Desa Curugbarang dan Desa Kalanggunung sepanjang 200 meter dengan uang pribadi.

Perbaikan jalan tersebut Ia lakukan atas keprihatinannya dan untuk menepati janjinya saat Ia menjadi calon kades setempat pada Pilkades 2021 lalu. Dan menegaskan tidak adanya bantuan dari pihak desa ataupun masyarakat sekitar.

“Sesuai janji saya saat mencalonkan sebagai kepala Desa, saya berjanji akan melakukan perbaikan atau perkerasan jalan yang berlubang sepanjang hampir 200 meter ini, meski saya tak jadi kepala Desa namun janji saya untuk memperbaiki jalan ini saya tepati,” kata pria yang kerpa disapa Faruq, Minggu 14 November 2021.

Ia menuturkan, jalan yang ia perbaikan tersebut merupakan ruas jalan kabupaten dengan panjang 200 meter dan lebar 4 meter, dengan kerusakan dari sedang hingga rusak berat.

“Itu jalan Kabupaten yang menghubungkan dua desa, terkahir dibangun sekitar 10 tahun yang lalu. Jalannya itu berlubang, dengan kedalam hingga 40 centimeter,” terangnya.

Meskipun upaya perbaikan jalan yang ia lakukan tidak seberapa, namun Ia berharap bisa membantu melancarkan perekonomian masyarakat kedua desa tersebut yang mayoritas merupakan petani.

Dan Ia berharap dalam waktu dekat ini, ada upaya nyata dari Kepala Desa Curugbarang dan Desa Kalanggunung untuk melakukan peningkatan akses jalan ini, agar masyarakat lebih nyaman menggunakan jalan yang menjadi akses utama masyarakat dalam perekonomian.

“Ya semoga bisa membantu melancarkan perekonomian masyarakat, karena kalau jalan rusak masyarakat yang mayoritas petani bisa terhambat. Dan semoga ada upaya cepat dari kedua Kepala Desa terpilih,” jelasnya.

Dengan diperbaikinya akses jalan tersebut, warga sangat antusia dengan adanya perkerasan yang dilakukan mantan Calon Kepala Desa tersebut. Menurut Hamid Jack, salah satu tokoh masyarakat Kampung cimongkor Desa Curugbarang, sebelum diperbaiki jalan ini sangat rawan kecelakaan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh saudara Ade Faruq untuk memperbaiki jalan tersebut.
Sebelum diperbaiki seperti sekarang ini, sering pengendara motor yang terperosok kedalam lubang jalan dan mengalami luka-luka, ” kata Hamid Jack. (ISUM/SBS)

You might also like
Comments
Loading...