Tengku Iwan : Kota Tangerang Kehilangan Sosok Ulama dan Pejuang

Tangerang, Satubanten.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH. Edi Junaedi Nawawi yang tutup usia pada Rabu (15/09/21) kemarin.

Hal itu di ungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan saat ditemui, Kamis (16/9/21) siang.

”Ya, tadi saya baru dari makam beliau, saya sangat kehilangan sekali. Beliau bagi saya adalah ulama sekaligus pejuang karena tidak sekedar ke ilmuan saja tapi juga aktif dalam pembangunan Kota Tangerang,” ungkap Tengku di ruang kerjanya.

Menurutnya, keaktifan almarhum itu terlihat dari perhatian nya terhadap pembangunan yang ada di Kota Tangerang. Kemudian ide, gagasan serta nasehat dalam kegiatan raperda-raperda yang terkait permasalahan keummatan.

Terakhir kata Tengku, dirinya berkomunikasi kepada KH. Edi Junaedi Nawawi pada 30 November 2020, untuk meminta kesediaanya memimpin Istighosah PKS Kota Tangerang. Walau dalam keadaan sakit, namun beliau tetap merespon dengan baik dan memimpin jalannya Istighosah.

“Beliau terus memberikan perhatian bukan hanya ke Pemkot Tangerang tapi juga ke Partai Politik. Saya selalu meneteskan air mata setiap beliau berdoa, karena nampak ada ketulusan dalam doa-doa nya. Saya cukup terkejut dengan kepergian almarhum, mengingat saat itu saya sedang diluar kota. Setelah benar terkonfirmasi terkait berita wafat nya beliau, saya dan beberapa rekan menyempatkan untuk sholat ghoib,” pungkas Tengku.(Ero/Sbs)

You might also like
Comments
Loading...