Tempat Wisata yang Buka Saat Libur Lebaran Wajib Terapkan Prokes yang Ketat

Jakarta (07/05/2021) satubanten.com – Melalui konferensi pers yang diunggah di channel YouTube Sekretaris Presiden, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa kegiatan pariwisata tetap diperbolehkan selama masa larangan mudik hari raya, 6-17 Mei 2021.

Wiku mengimbau untuk kawasan wisata yang buka saat libur hari Raya Idul Fitri, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mewajibkan pengelola tempat wisata yang buka saat Lebaran mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety dan Environmental Sustainability).

“Protokol kesehatan yang dimaksud adalah pemberlakukan pembatasan jam operasional, serta membatasi jumlah pengunjung sehingga dapat mencegah terjadinya kerumunan,” kata Wiku dalam konferensi pers.

Satgas di daerah juga akan mengawasi dan akan mengambil tindakan tegas apabila ditemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...