TBM Pelangi Menebar Virus Literasi

Serang (28/06/2019) SatuBanten. News – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pelangi mengadakan kegiatan Nobar (Nonton Bareng) film edukasi yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten dan Badut Fino pada hari (06/2019) di TBM Pelangi, Komplek Puri Citra Pipitan, Walantaka.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya literasi, menghidupkan kembali budaya literasi di komplek.

“Semoga bermanfaat untuk anak-anak dan dapat meningkatkan minat baca mereka. Rencana kedepannya, kami akan mengajak orang tua untuk melakukan GERNAS (Gerakan Nasional Orang tua Membaca buku). Karena peran orang tua pun memengaruhi minat baca anak-anaknya” Kata Linda ketua TBM Pelangi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, kehadiran Badut Fino menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk datang ke TBM. Fino si Badut melakukan pertunjukkan sulap dan mengajak anak-anak untuk membaca buku.

“Selain itu, anak-anak diajak Nobar (Nonton bareng) film edukasi dan menjelaskan pelajaran apa yang diambil dari film itu. Semoga kedepannya anak-anak rajin datang ke TBM dan budaya literasi semakin semarak dan meningkat.” tambah Fino si badut. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...