Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

TBM Jawara “One Day Tour” Keraton Kesultanan Surosowan Banten

Serang (13/01/2020) SatuBanten.com – Dalam rangka realisasi program, taman bacaa masyarakat Jawara melakukan One Day Tour bersama anak-anak binaan dari masing-masing chapter yang berada di 3 kampung yang berbeda, yaitu Kp. Kesatrian, Kp. Dermayon Dan Btn Perum Mina Bhakti.

Tour ini dilaksanakan di Keraton Kesultanan Surosowan yang juga merupakan salah satu tempat bersejarah di Banten, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan sejarah kepada anak-anak binaan yang merupakan generasi saat ini, juga membentuk kekompakan dan kebersamaan.

Tak hanya mengenalkan nilai-nilai sejarah yang berada dikawasan keraton kesultanan Banten tapi juga kegiatan ini dilengkapi dengan bermain games dan doorprize sebagai hiburan untuk memacu mentalitas dan kreatifitas anak.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan wisata literasi sejarah yang digagas pengurus Tbm Jawara. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan tentang sejarah kesultanan Banten dan benda peninggalan sejarah yang ada,” Ujar Badri Sya’ban Founder TBM Jawara, yang juga sekaligus secara langsung memberikan penjelasan mengenai sejarah Banten pada kegiatan ini.

Ia berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut agar terus bisa menjaga nilai-nilai budaya sedini mungkin pada anak-anak.

“Senang bisa bertemu dan mengenal antara chapter lainnya, penjelasan tentang sejarahnya juga lumayan bisa dimengerti, keren banget acaranya, semoga bisa tambah maju” Tanggapan dari Della Salah satu anak didik Tbm Jawara yang mengikuti kegiatan One Day Tour.

Dalam kesempatan yang sama Lailatul Maulidia Rahman Ketua TBM Jawara tidak menampik bahwa kegiatan tersebut masih banyak kekurangan, “Walau masih banyak kekurangan, tapi alhamdulillah bisa terealisasi dengan cukup baik, barangkali bisa menjadi bahan evalusi kedepannya, Dukungan dan kerjasama dari kawan-kawan pengurus juga sangat membantu berjalannya kegiatan ini, juga kepada founder yang selalu memberikan masukan dan arahannya,” ujarnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...