Tingkatkan Minat Baca Anak, TBM AWAN Gelar Ramadhan Ceria

Serang (26/05/2019) SatuBanten News – Taman Bacaan Masyarakat (TBM) AWAN mengadakan kegiatan Ramadhan Ceria dengan tema meraih keberkahan di bulan ramadhan pada Hari Minggu, 26 Mei 2019 bertempatan di Kp. Nagreg Desa Siketug Kec. Ciomas Serang-Banten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat beribadah masyarakat pada umumnya dan menyalurkan jiwa kreativitas anak-anak, serta meningkatkan minat baca anak. Kegiatan hari ini terdiri dari dongeng ceria dari kak Lia, lomba mewarnai, lomba adzan dan lain-lain” kata Aldi Reihan selaku Ketua TBM AWAN.

“Bercerita dengan menggunakan buku dan boneka. Buku untuk menarik minat baca anak, serta media boneka agar anak mau menyimak cerita yang disampaikan. Buku belum menjadi kebutuhan pokok, sehingga TBM AWAN ini sangat diperlukan untuk menumbuhkan minat baca anak, karena dijaman sekarang minat baca anak semakin tergerus karna penggunaan gadget yang berlebih.

“Mendongeng di Ciomas merupakan pengalaman baru, saya merasa senang berinteraski bersama anak-anak TBM AWAN. Selain itu, saya bisa berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan suci, bedakwah dengan cara yang berbeda” kata kak Lia selaku pendongeng dalam kegiatan ramadhan ceria ini. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...