Tayang Serentak 16 Mei , Film “Ambu” Perkenalkan Budaya dan Keindahan Alam Baduy

Serang (9/5/2019) Satubanten.com – Sebentar lagi film berjudul “Ambu” akan tayang di layar lebar Indonesia, serentak tanggal 16 Mei 2019. Film yang di Produksi kytree Pictures itu bercerita tentang amarah, kekecewaan, serta cinta seorang ibu bernama Ambu Masnah (Widyawati) terhadap putrinya, Fatma (Laudya Cynthia Bella).

Film ini mengangkat adat istiadat serta keindahan dan eksotisme suku Baduy yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten, tentunya dikemas dengan cerita penuh drama dan mengharu biru. Diselaraskan oleh produser dan sekaligus sutradara (Farid Dermawan ) dengan sebuah tradisi yang ada di suku Baduy. Salah satunya adalah orang baduy yang udah keluar tidak bisa masuk lagi.

“Memang orang yang sudah keluar dari Baduy tidak bisa masuk lagi. Kalau masuk lagi, harus dihukum dan upacarain 40 hari. Jadi memang adat masih sangat kuat dan harus dihargai,” ujar Farid Dermawan.

Tak hanya mengangkat tentang budaya leluhur yang masih dipegang kuat oleh masyarakat Baduy, film Ambu juga mengexpore beberapa keindahan alam yang ada di sekitarnya. Mulai dari air terjun, keindahan hutan, sampai suasana pantai yang ada di Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berharap film Ambu bisa lebih mengenalkan daerah yang ia pimpin ke masyarakat luas. Hal itu pun kemudian bisa ikut meningkatkan sisi pariwisata di wilayah yang masuk dalam provinsi Banten tersebut.

“Baduy ini udah mendunia kan, saya ingin memperkenalkan karena ini salah satu misi saya tentang ikon pariwisata di lebak, salah satunya Baduy. Baduy ini adalah aset negara, kekayaan negara, bukan hanya bagi Lebak dan Indonesia, tapi sudah mendunia. Dia mempertahankan adat dan budaya, dan melestarikan alam tak ada kontaminasi kimia. Masyarakatnya juga sangat humanis, inilah kesederhanaan yang ditunjukkan masyarakat Baduy,” ujar Iti Octavia Jayabaya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...