Tarif PO Sinar Jaya Merak Mulai Normal

Merak (15/6/2019), Satubanten.com – Setelah menaikkan tarif mudik lebaran, tarif PO. Sinar Jaya kini sudah mulai normal sejak Sabtu (15/6). Namun penurunan tarif ini masih berlaku hanya untuk pemberangkatan dari Merak dan Jawa Barat menuju Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Menurut Entik, selaku pengurus PO Sinar Jaya Merak penurunan tarif di Merak lebih dulu karena memang kenaikannya sudah lebih dulu dilakukan. Sedangkan untuk jurusan dari Jawa Tengah baru dilakukan kenaikan tarif pada H+1 lebaran.

“Untuk kenaikan tarif di Pekalongan, Kendal dan Tegal baru dari H+1 Lebaran kemarin. Jadi bisa sampai sebulan. Kalau di Merak ini kan sudah mulai naik sejak H-10 lebaran kemarin. Makanya sekarang sudah mulai turun,” tutur Entik.

Untuk bus dari Merak tarif normalnya Rp.  100.000,- hingga Rp. 150.000,-. Sedangkan tarif dari berbagai daerah yang menuju terminal Merak dipatok dengan harga Rp. 200.000,- hingga Rp. 350.000,-. Tarif tersebut menurut Entik adalah tarif batas atas yang ditetapkan pemerintah.

“Kalau tarif sebenarnya Sinar Jaya ya itu mas. Kalau yang tarif biasa itu kan tarif batas bawah. Tapi keliatan murah tapi nggak lebih rendah dari pemerintah. Jadi nggak sampai merusak pasar,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...