Tentukan Tarif Angkut Kota Serang, Dishub Gelar Rapat

         Serang, (24/11/14) SatuBanten- Pasca kenaikan harga BBM sejumlah Angkuta Umum (ANGKUT) masih belum kondusif dengan tarif yang diberlakukan oleh Dinas Perhubungan.

        Kepala Dishubkominfo Kota Serang Syafrudin menanggapi adanya tarif baru yang berlaku untuk angkutan Umum, “Saat ini kami melakukan pertemuan antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Tingkat Kota Serang akan menggelar rapat terkait dengan penetapan tarif anggkutan,” ungkapnya.

       Diketahui, pada hasil rapat internal Dishub sebelumnya, menghasilkan dua opsi untuk kenaikan tarif BBM. Opsi pertama disesuaikan dengan hitungan prosentase kenaikan BBM berkisar 30,8 persen berkisar Rp3.800 atau dibulatkan Rp4.000 yang sebelumnya Rp2.700 dibulatkan Rp3.000.

      Sementara Opsi kedua berdasarkan aturan pemerintah melalui Kementrian Perhubungan, menghitung dengan harga per kilometer mencapai Rp375. Di Kota Serang angkutan umum memiliki rata-rata jarak tempuh 12 Km dikali 375 atau Rp4.250 dan dibulatkan menjadi Rp4.500.

     “Mudah-mudahan pada kesempatan rapat ini bisa secepatnya mengambil keputusan atas tarif angkutan untuk di Kota Serang,” jelas Syafrudin.

      Rapat penetapan tarif angkutan ini dihadiri oleh perwakilan Pihak Kepolisian Polda Banten, Polres Serang, Organisasi Angkutan Darat(Organda), Tokoh Masyarakat, Paguyuban Angkutan Kota, Dinas Tata Kota, Dinas Pekerjaan Umum dan Lembaga Pendidikan (Akademisi). (005)

You might also like
Comments
Loading...