Tapak Suci Banten Ikut Suarakan Tolak RUU HIP

Serang (27/06/2020) SatuBanten.com – Forum Lintas Ormas Banten, menggelar Apel Akbar Tolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP. Pada acara ini tidak hanya melibatkan ormas-ormas Islam dan pimpinan pondok pesantren, diikuti juga oleh pimpinan organisasi kepemudaan, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh Jawara dan Pendekar.

Salah satunya perguruan pencak silat tapak suci putera Muhammadiyah. Apel akbar ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Banten Lama.

“Berangkat dari berdirinya Tapak suci adalah untuk melawan dengan adanya ideologi komunis di Indonesia. Jadi jelas keberatan Tapak suci tidak lupa dengan cita-cita berdirinya Tapak Suci,” kata Juni Herdwiyono ,SE P Ka, Ketua PIMWIL Tapak Suci Putera Muhammadiyah Provinsi Banten.

Menurutnya, Ideologi komunis jelas berlawan dengan ideologi Pancasila yang termaktup dalam sila pertama ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’.

“Jika sekarang sudah ada tanda-tanda kebangkitan komunis pasti akan kita lawan,” jelasnya.

Tapak suci dasarnya sangat kuat dan regilius. Hal ini tertuang dalam Motto Tapak Suci yaitu ‘Dengan Iman dan akham saya Menjadi kita Tanpa Iman dan Akhak Saya Menjadi Lemah’.

“Nah disini jelas bahwa Dasar tapak suci adalah Iman & Akhlak. Beriman kepada Tuhan yang Maha Esa. Dan Tapak Suci Banten siap akan melawan dan menghadapi komunis yang akan merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...