Tangsel Raih Penghargaan KLA Kategori “Nindya” Untuk Pertama Kali

Tangerang (24/7/2019) Satubanten.com – Kota Tangerang Selatan berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori “Nindya” untuk pertama kalinya pada malam penghargaan Kota Layak Anak 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Penghargaan tersebut menjadi kali pertama dimana sebelumnya Kota yang mempunyai slogan cerdas, modern, religius ini mendapat penghargaan kategori madya pada tahun 2018.

Penghargaan ini secara langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tangerang Selatan, drg. Hj Khairati, M.Kes di Four Points Hotel, Makassar, Selasa (23/7) malam.

Menurut Khairati, hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi kementerian buat Kota Tangsel dan juga berkat kerjasama para OPD serta dukungan semua stakeholder.

“Ini akan menambah motivasi kita untuk kota Tangerang Selatan sehingga bisa lebih menyiapkan kedepan bahwa Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang peduli dengan hak anak dan menjadi tempat yang nyaman serta ramah bagi semua anak”. Jelas Khairati.

Disamping itu, Menteri Yohana Yembise atau akrab dipanggil dengan Mama Yo dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Target KPPPA adalah Indonesia idola anak 2030. Selain itu, Yohana mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi walikota Solo. Undangan-undang no. 35 tahun 2014 pasal 21 ayat 4 dan 5 mendorong pemerintah daerah bertanggung jawab mendukung pemerintah pusat dalam perlindungan terhadap anak. Sebelum menutup sambutannya, Mama Yo mengajak hadirin memberikan apresiasi kepada Ananda Rosalinda dari NTT yang komik karyanya dihargai di New York dan 100 negara.(SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...