Tangkal Radikalisme, Jazuli Juwaini Sosialisasikan 4 Pilar

Serang (27/11/2019), Satubanten.com – Dalam rangka meningkatkan stabilitas nasional dan menangkal paham Radialisme, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Rabu (27/11). Sosialisai tersebut dilaksanakan di MT Nurul Quba, Kota Serang.

Dalam Sosialisasi, Anggota DPR RI Dapil Banten II tersebut mengatakan bahwa penanaman nilai-nilai 4 Pilar sangat penting untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dengan demikian, rasa kesatuan sebagai Bangsa Indonesia dapat kembali terjalin erat dan tidak mudah dirusak oleh paham radikal.

“Nilai-nilai Empat Pilar Bernegara yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi Bangsa, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika, sangat penting ditanamkan kepada masyarakat agar rasa persatuan dan kesatuan semakin menguat,” kata Jazuli.

Dengan adanya 4 pilar tersebut, Jazuli menegaskan bahwa kekuatan persatuan yang telah terbangun ini akan memudahkan Visi Bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik. Karena dengan kuatnya persatuan melalui 4 pilar, kerja membangun Indonesia yang lebih baik akan semakin solid.

“Dengan memahami bahwa Pancasila adalah dasar negara yang telah final dan Bhineka Tunggal Ika sebagai falsafah bangsa, maka paham-paham radikal yang merusak sendi-sendi kebangsaan kita, tidak akan dapat masuk dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian kita akan lebih fokus pada membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan,” imbuh Jazuli.

BACA JUGA : PKS dan Partai Islam Terbesar di Bosnia Pererat Kerjasama Internasional

Sementara itu, Neneng salah satu peserta acara Sosialisasi 4 Pilar tersebut mengatakan bahwa pengetahuan tentang 4 pilar sangat bermanfaat. Baginya, pengetahuan semacam ini sangat penting untuk kembali meningkatkan rasa memiliki sebagai warga negara Indonesia.

“Setelah mendapat pengetahuan 4 pilar tadi dari pak Jazuli, rasanya terbuka wawasan saya. Kita sebagai warga awam kan jarang sekali diberi tahu tentang 4 pilar itu, makanya waktu selesai tadi rasanya semangat saya sebagai orang Indonesia itu bertambah lagi,” kata Neneng.

Menurut Neneng, agenda Sosialisasi 4 Pilar semacam ini sangat perlu dilakukan di berbagai lapisan masyarakat. Agar semua warga negara Indonesia dari lapisan masyarakat manapun dapat mengerti pentingnya rasa persatuan dan tidak mudah terjebak dalam paham radikalisme yang merusak.

“Kalau bisa sih, sosialisasi semacam ini makin banyak dilakukan. Supaya semua orang tahu, kan kita yang di bawah juga warga Indonesia juga, jadi berhak untuk mendapatkan pengetahuan. Supaya makin pinter dan tidak mudah ikutan-ikutan paham-paham radikal itu,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...