Tangerang Memiliki Banyak Pilihan Jajanan dan Kuliner

Tangerang (15/09/18), satubanten.com – Kecamatan Tangerang yang memiliki luas wilayah sekitar 15,79 kilometer dengan jumlah penduduk 158.424 jiwa pada tahun 2017.

Kecamatan Tangerang memiliki Wilayah yang terdiri dari delapan kelurahan dengan 80 RW dan 409 RT menjadi pusat ekonomi mengingat keberadaan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Karena menjadi ibu kota dari Kota Tangerang maka tak heran banyak potensi yang dimiliki oleh wilayah ini. Termasuk diantaranya adalah pusat jajanan dan kuliner. Keberadaan Pasar Anyar dan Pasar Lama di wilayah Kecamatan Tangerang, telah mengangkat ekonomi di wilayah tersebut.

Camat Tangerang Agus Hendra menuturkan, pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Tangerang alami peningkatan yang signifikan. Hal tersebut seiring pertumbuhan pasar modern mencapai 100 unit.

“Untuk perekonomian, banyak usaha baru yang muncul. Ini seiring dengan kemudahan dalam berinvestasi dan juga iklim wilayah yang kondusif. Termasuk tempat jajanan yang baru dan terpusat di Pasar Lama,” tuturnya.

Acara Festival Culinary Night yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setiap bulannya pun mendorong ekonomi wilayah. Apalagi, semua kegiatan dan juga pelayanan dilaksanakan di wilayah ini.

Masyarakat sekitar, tambahnya, juga didorong untuk tak menjadi penonton. Maka itu banyak rumah warga yang berubah menjadi tempat usaha mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi.

“Dengan kondisi ekonomi ini maka kesejahteraan masyarakat pun alami peningkatan. Harapan hidup masyarakat juga semakin baik,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, warga harus melihat peluang ekonomi yang terbuka ini untuk mengembangkannya. Pemerintah Kota terus melakukan peningkatan sarana dan diharapkan bisa dijadikan modal dasar untuk pengembangan usaha.

“Pusat jajanan tumbuh subur. warga bisa memanfaatknya untuk usaha baru dan bisa menggali potensi lainnya. Intinya kota ini semakin baik ekonominya,” katanya.(sbs03)

 

 

You might also like
Comments
Loading...